Dua Gelar Terbaik di Raih Volkswagen

Sabtu, 2 April 2011 - 11:46 wib

JAKARTA– Volkswagen, produsen mobil asal Jerman berhasil meraih dua penghargaan dalam Target Car Best Buys Awards 2011. New Golf TSI dinobatkan sebagai Best Buys untuk kategori “Hatchback” dan Touran untuk kategori “Medium Luxury MPV.”
“Hadirnya new Golf TSI merupakan bentuk komitmen PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volkswagen di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif akan kendaraan yang sporty, stylish dan ramah lingkungan,” tulis VW dalam keterangan resminya.

VW mengklain bahwa kombinasi antara performa, efisiensi dan ramah lingkungan, merupakan gambaran teknologi TSI yang diadaptasi oleh new Golf TSI. Mesin TSI yang disandang Golf TSI mampu menghasilkan output tenaga hingga 160 PS dan torsi 240 Nm hanya dengan mesin 1.400 cc yang dikombinasikan dengan menggunakan turbocharger dan supercharger (twincharger) , sehingga menghasilkan best performance dikelasnya dan konsumsi bahan bakar yang rendah.


Touran merupakan Family Sports Car pertama yang dilansir oleh PT Garuda Mataram Motor dan merupakan hasil rakitan Volkswagen pertama di Indonesia. Touran mengusung mesin 1.4 TSI, mampu menghasilkan daya sebesar 140 hp pada putaran mesin 5.600 dengan torsi 220 Nm pada putaran mesin 1.500.


Kecepatan tertinggi yang dapat dihasilkan adalah 198 km/jam. Akselerasi 0 – 100 km tercapai dalam waktu 9,7 detik. Konsumsi bahan bakar adalah 1 liter untuk menempuh jarak 14 km.


Touran seakan didesain untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dalam segala aktivitas. Tampilan desain eksterior Touran memberikan kombinasi karakter yang sporty, dinamis dan stylish, membuat Touran cocok untuk dikendarai pada saat liburan bersama keluarga, melakukan aktivitas belanja ataupun berolahraga.


Untuk acara Target Car Best Buy Award 2011, majalah Target Car menganalisa mobil-mobil yang dijual di Indonesia dan mengelompokkannya ke dalam 23 kategori/kelas.


Di tiap kelas dipilih tiga mobil finalis, jadi jika ditotal ada 69 mobil yang berhak menjadi finalis. Selanjutnya, ketiga finalis di tiap kelas tersebut, diadu kembali memakai standarisasi uji kendaraan dari majalah Autocar yang terkenal presisi untuk mendapatkan satu mobil terbaik di kelasnya.

sumber : okezone

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar