Cuma Diproduksi 500 unit , Porsche Cayman S Black Edition

Sabtu, 07/05/2011 11:39 WIB

Stuttgart - Pembuat mobil sport, Porsche kembali menghadirkan edisi hitam alias Black Edition. Setelah sebelumnya Boxster S dan Carrera 911 yang disiram cat hitam, kini giliran Cayman S yang diberi edisi hitam. Cayman S Black Edition ini hanya diproduksi Porsche sebanyak 500 unit saja.

Pembuat mobil Jerman tersebut dalam rilis yang detikOto terima, Jumat (6/5/2011) menjelaskan bahwa varian ini akan hadir di bulan Juli mendatang dan dipastikan akan memiliki tenaga yang lebih besar dibanding model regulernya.

Sebab mesin boxer 3.4 liter dengan enam silinder yang digendongnya mampu melahirkan power hingga 330 tenaga kuda, lebih besar 10 tenaga kuda dibanding model reguler. Tenaga itu dapat di kail di putaran mesin 7.400 rpm.

Sementara untuk torsinya, Cayman S Black Edition memiliki daya dorong yang tidak berubah yakni 370 Nm pada 4.750 rpm.

Dengan kekuatan seperti itu, Cayman S Black Edition ini bisa bergerak hingga dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 5,1 detik dengan menggunakan transmisi six-gear manual transmission dan 5 detik bila menggunakan optional Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK).

Bila ingin lebih responsif lagi, Cayman S Black Edition bisa mencapai akselerasi dari diam sampai 100 km perjam dalam waktu 4,8 detik bila fitur Launch Control diaktifkan di mode Sport Chrono.

Sedangkan untuk kecepatan puncaknya, top speed The Cayman S Black Edition lebih cepat dua km perjam lebih cepat dibandingkan dengan Cayman S versi biasa karena mobil ini bisa berlari sampai 279 km perjam dengan transmisi manual dan 277 km perjam dengan PDK.

Untuk harganya, mobil yang seluruh eksterior dan interiornya dibalur warna hitam dan sudah dilengkapi berbagai fitur terkini ini dilepas dengan harga 67.807 euro di Jerman atau sekitar Rp 852,79. Harga itu sudah termasuk PPN.

sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar