Dilarang Ciuman di Mobil pada Malam Valentine

Senin, 14/02/2011 20:15 WIB

Jakarta - Malam ini adalah malam Hari Valentine bagi yang merayakannya. Namun meski didaulat sebagai hari kasih sayang, setiap pasangan dilarang untuk berciuman di mobil karena itu berbahaya!

Sebuah lembaga asuransi di Amerika, InsuranceQuotes mengatakan kalau berciuman ketika berada di mobil sering kali mengganggu konsentrasi pengemudi apalagi bila itu dilakukan ketika mobil berjalan.

Dalam penelitiannya InsuranceQuotes mengatakan 93 persen pengemudi sering beraktivitas sms atau menelepon bahkan berciuman ketika mengemudi mobil.

Survei ini dilakukan kepada 1.006 koresponden yang diantaranya terdapat 485 laki-laki dan 521 perempuan mulai usia 18 tahun. Diantara koresponden itu, sebanyak 858 koresponden memiliki SIM yang masih berlaku.

Dari angka tersebut didapatkan kalau 29 persen pengemudi mengakui bahwa mereka suka bermesraan di balik lingkar kemudi seperti berciuman. Angka itu naik bila dibandingkan survey tahun lalu.

Penelitian ini juga mengatakan bahwa yang suka berciuman di mobil ketika Hari Valentine itu adalah orang-orang berpendidikan sarjana dan berpenghasilan sekitar US$ 75.000 atau sekitar Rp 675 juta dalam setahun.

Menurut InsuranceQuotes berciuman di dalam mobil itu memang bisa menimbulkan sensasi tersendiri. Tapi diluar itu aktivitas ini juga mengundang bahaya. Karena sekitar 16 persen kecelakaan fatal di 2009 diakibatkan terganggungnya aktivitas mengemudi.

"Berciuman di malam Valentine memang sangat menyenangkan Anda, tetapi juga bisa berbahaya," kata managing editor InsuranceQuotes.com.

"Enam belas persen dari kecelakaan fatal pada tahun 2009 disebabkan karena aktivitas mengemudi terganggu. Sebaiknya jaga mata Anda ke jalan daripada ke teman wanita Anda," lugasnya. ( syu / ddn )

sumber : detikOto

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar